Minggu, 01 Juli 2012

Amankan Flashdisk Dengan Flash Disk Lock

Flash disk merupakan tempat bagi Anda untuk menyimpan data agar data yang Anda simpan bisa di bawa kemana saja. Namun, justru malah flash disk pula yang menjadi sarana penyebar virus komputer nomor satu di dunia. Karena melalui flash disk, virus bisa berpindah-pindah tempat dan bersembunyi dengan aman.
Amankan Flash Disk dengan Flash Disk Lock Image
Dan lagi, virus dalam flash disk juga bisa menghapus file-file dan data penting Anda. Namun bukan hanya virus, file penting yang terdapat di dalam flash disk sering kali di salah gunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Seperti menghapus, meng-copy ke dalam disk lainnya, meng-edit, bahkan jika data Anda sangat pribadi, si user “nakal” sanggup mempublikasikannya ke Internet. Seperti beberapa kasus lainnya, file yang sangat penting tersebut terdapat dalam Flash disk, namun ketika flash disknya hilang data tersebut pun di salah gunakan si penemu flash disk. Andaikata hilang, bukankah lebih baik data penting tersebut tetap terkunci ?

Kali ini penulis akan mencoba membahas tentang melindungi data menggunakan Flash Disk Lock. Software ini di buat oleh programmer lokal asal kota medan yang di rahasiakan namanya. Untuk menggunakannya langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan falsh disk anda sudah tercolok ke dalam PC.
  2. Download aplikasinya di http://planetsoftware.blogspot.com/2010/11/flash-disk-lock-17.html. File ini tak lebih dari 601 kb.
  3. Setelah di download, simpan aplikasinya ke dalam Flash disk kemudian jalankan dari flash disk tersebut. Amankan Flash Disk dengan Flash Disk Lock Image
  4. Pada saat pertama kali di tampilkan, buatlah password Anda, kemudian klik Kunci untuk menyembunyikan semua file. File akan hilang, namun jangan khawatir, Anda bisa membuka kembali Flash disk Lock yang ada di dalam flash disk, kemudian masukkan kata kunci yang sudah Anda buat sebelumnya. Maka file akan kembali kelihatan. Lakukan hal yang sama jika ingin menyembunyikan file lagi.
Aplikasi ringan ini juga bisa mengganti background dalam flash disk Anda dengan gambar, klik saja tombol menu dan pilih ganti Buat gambar latar. Maka Anda akan di suguhkan dengan beberapa menu yang saya rasa Anda sudah bisa mengisinya sendiri.
Amankan Flash Disk dengan Flash Disk Lock ImageBeberapa aplikasi sejenisnya seperti USB Secure merupakan aplikasi berbayar, namun pada Flash disk lock ini Anda tak perlu membayar, disamping itu aplikasi ini sudah di lengkapi dengan Morphost Antivirus yang bisa di download secara tersendiri. Selamat mencoba.

0 komentar:

Poskan Komentar