Jumat, 21 September 2012

Cara Menstabilkan Koneksi HSDPA di Samsung Galaxy

Di era modern ini semua orang hampir tidak bisa berjauhan dengan handphone. Dengan handphone kita bisa bersmsan, telpon ke teman-teman kita dan bahkan kita juga bisa menggunakan handphone untuk berselancar di dunia maya. Jadi kalau dulu menunggu itu bisa dikatakan sangat membosankan, sekarang menunggu bisa kita isi dengan berselancar di dunia maya.
Dalam berselancar di dunia maya, kecepatannya dipengaruhi oleh kestabilan sinyalnya. Kalau sinyalnya stabil di jaringan 3G atau HSDPA maka berselancar akan terasa lebih cepat. Sebaliknya jika sinyal kita hanya berada di EDGE maka bersabarlah dengan kecepatan berselancar yang apa adanya.
Nah, bagi anda yang pengguna dari produk Samsung dan keturunan keluarga Galaxy (Y, Mini, Gio, Fit, Ace dkk) saya menemukan sebuah trik untuk bisa menstabilkan koneksi smartphone anda di jaringan HSDPA. Dan berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka smartphone anda dan buka menu dialer
  2. Kemudian ketik mantra ini *#*#4636#*#*
  3. Kemudian pilih Phone Information
  4. Kemudian klik tombol paling kiri di smarphone anda
  5. Pilih menu Select Band Radio
  6. Kemudian pilih Japan Band
  7. Tunggu sebentar
Setelah cara di atas selesai, tunggu beberapa saat dan surprise koneksi anda akan stabil di jaringan 3G/HSDPA. Sedikit perhatian, tips ini keberhasilannya tergantung dengan lokasi anda berada. Jika di lokasi anda berada belum mendukung jaringan 3G/HSDPA maka tips di atas tidak berlaku. Tips ini berlaku bagi anda yg berlokasi di daerah yang sudah tercover oleh jaringan 3G/HSDPA. Semoga membantu (worship)

0 komentar:

Poskan Komentar