Sabtu, 13 April 2013

Penjelasan Singkat Tentang GNS3

I.        GNS3

GNS3 adalah simulator Jaringan GUI yang digunakan "Dynamips" yang merupakan emulator dari router Cisco. 
II.            Fitur dari GNS3

GNS3 memiliki beberapa fitur berikut:
1.  Edit dan operasi baris perintah dari file teks dilakukan dengan Dynamips dan Dynagen dilakukan dan semua GUI dapat dilakukan.
2.  Karena itu mungkin untuk membuat hanya dengan mengatur ikon router, dan menggambar garis antara router, jaringan dapat dirancang secara intuitif dan mudah.
3.    Hal ini dimungkinkan untuk menggunakannya sekaligus dengan menginstal karena semua hal yang diperlukan dibuat sebuah paket.
GNS3 layar gambar


III.            Sistem persyaratan GNS3
1.       OS, Windows / Linux / MacOS
2.       CPU, Power CPU Sedang diperlukan. 1,5 Beroperasi nyaman jika ada GHz.
3.  Memori, Lebih dari 1GB diperlukan untuk mengubah beberapa nomor. Ketika beroperasi Cisco7200 menggunakan banyak memori banyak, itu adalah 2,3 GB kebutuhan. Jika ada sedikit memori, pergerakan start router / stop menjadi tidak stabil. (Router A dimulai sebagian atau belum selesai)
4.       Operasi Bahasa, Jepang, Inggris, Jerman, Perancis, dan Cina, dll
5.       Alat yang diperlukan, GNS3 - GNS3 tubuh utama (Dynamips, Dynagen, WinPcap, dan cygwin telah dikemas.). CiscoIOS - IOS file gambar.




IV.            Instalasi GNS3
1.  Berkas men-download file yang di-download dari http://www.gns3.net/ Karena semua hal yang diperlukan dikemas, ini dianjurkan untuk Windows di "win32-all-in-one.exe".

GNS3 Download
2.      Instalasi
Selanjutnya ditekan. I Agree didorong. Selanjutnya didorong seperti itu. Ketika WinPcap diinstal, cek tersebut dihapus. Ketika Dynamips diinstal, cek tersebut dihapus. Selanjutnya ditekan. Folder instalasi yang dipilih, dan selanjutnya adalah mendorong. Instalasi WinPcap dimulai. Selanjutnya didorong seperti itu. Selanjutnya ditekan. I Agree didorong. Layar ini keluar hanya saat versi sebelumnya WinPcap diinstal. Versi sebelumnya dihapus oleh Ya.Finish didorong. Finish didorong.
GNS3 layar instalasi 1


GNS3 layar instalasi 2


GNS3 layar instalasi 3




GNS3 layar instalasi 4


GNS3 layar instalasi 5


GNS3 layar instalasi 6


GNS3 layar instalasi 7


GNS3 layar instalasi 8



GNS3 layar instalasi 9


GNS3 layar instalasi 10


GNS3 layar instalasi 11

3.  Ketika instalasi selesai, ikon berikut ini dibuat untuk desktop.   
GNS3 ikon
V.            Setup GNS3
1.      GNS3 dari desktop diklik ganda, dan GNS3 dimulai.
2.      Ketika "GNS3" dimulai, seperti layar akan ditampilkan. 
3.  Dynamips diatur dalam [1], dan pengaturan terkait dengan IOS image dilakukan dengan [2].Pertama-tama, [1] ditekan.

GNS3 setup wizard
4.      [1] ditekan, dan tempat klien telnet ditentukan untuk kolom perintah terminal lagi. Ketika Tera Term digunakan, itu adalah masukan, "Instalasi direktori> \ ttermpro.exe% h% p Term Tera <", dan menekan tombol aplikasi.
Direktori yang melindungi file konfigurasi yang ditentukan untuk kolom direktori proyek. The direktori yang melindungi IOS ditentukan untuk kolom direktori IOS / PIX. Menu Dynamips kiri ditekan.

GNS3 setting layar 2
5.      Tombol uji ditekan karena untuk WindowsXP / Vista.
Setelah. "C: \ Program Files \ GNS3 \ Dynamips \ dynamips-w2000.exe" dipilih oleh lewat program, tombol uji mendorong Windows2000
Hal ini dikonfirmasi untuk ditampilkan sebagai Dynamips berhasil dimulai, dan menekan tombol OK. (Perubahan menangkap dan menu Pemu tidak diperlukan.)

GNS3 setting layar 3
 6.  Selanjutnya, [2] ditekan.

GNS3 setup wizard
7.  Tempat gambar IOS adalah masukan ke kolom file gambar, dan apa yang cocok untuk IOS image di platform dan kolom model yang dipilih.
Hal ini dikonfirmasi untuk menekan tombol pelestarian, dan telah ditambahkan ke kolom gambar IOS ketika input selesai, dan menekan tombol menutup.

GNS3 setting layar 4
8.  Tombol OK ditekan.

GNS3 setup wizard

Pengaturan GNS3 selesai di atas.


VI.            Setting Idlepc
Ketika Anda mengatur router dan hanya mulai, CPU menempel pada 100%, dan gerakan menjadi sangat lambat. Oleh karena itu pengaturan idlepc diperlukan untuk menurunkan tingkat penggunaan CPU. Pengaturan datang untuk menjadi mudah mungkin dalam GNS3. (Seperti untuk kasus menjadi baik sebagai 100%, pengaturan ini tidak perlu)
1.      Hanya satu router diatur, dan router dimulai dengan mengklik kanan> "Start". Ikon garis besar topologi yang menghijau saat berhasil di awal.
Mulai dari router

2.      Ini benar-klik di router, dan "PC idle" dipilih.
Pemilihan idlepc
3.      Nilai yang dipilih dan tombol OK ditekan. Nilai ini dipilih mengacu berikut karena ada dua atau lebih pilihan biasanya.
Ø  Bila ada dua atau lebih calon, memberikan prioritas kepada satu dengan tanda * dan memilih itu.
Ø  Entah dipilih ketika ada dua atau lebih tanda-tanda.
Ø  Entah dipilih bila tidak ada pertanda.
Utilisasi CPU cepat jatuh sejenak dari pilihan jika itu baik satu sama lain. Ketika utilisasi CPU tidak jatuh dengan nilai yang dipilih, PC idle dijalankan lagi dan pekerjaan yang sama dilakukan.

Pemilihan idlepc
4.      Set nilai di sini tercermin dalam PC IDLE kolom "IOS image dan [haipa-baiza]" window. Ketika Cisco3745 dll yang digunakan, maka perlu untuk melakukan operasi serupa karena itu perlu untuk melakukan operasi ini pada masing IOS image.
Refleksi idlepc
Pengaturan idlepc berakhir di atas.


VII.            Operasi Metode GNS3
Ini menjelaskan cara dasar operasi sampai membuat - mulai dari diagram blok jaringan dengan GNS3. disini, menjelaskan prosedur untuk membuat jaringan sederhana yang ada pada gambar di bawah. 
1.      Pembuatan diagram koneksi
a.       Obat & drop apakah router dari node kiri.
b.  Sebuah layar yang ditetapkan terbuka dengan mengklik dua router, dan pengaturan memori dan modul diinstal berubah.
c.       Link ditambahkan. Jalur ini dipilih dengan tombol, dan garis yang ditarik dari router ke router lain lain. Garis dapat dihapus ketika mengklik kanan pada baris.
d.      Penghentian yang menambahkan linkIni datang dari modus kabel saat tombol ditekan.
Layar utama dari GNS3
2.      Mulai
a.       IOS dimuat. Ini mengklik tombol. Jika * di garis antara router greened, itu dimulai.
b.      Ini benar-klik pada router, dan konsol yang dipilih.
Layar setelah IOS dari GNS3 dimuat
c.       Klien telnet ditetapkan oleh ayat 4 dari konfigurasi dimulai.

Tera Term start layar
d.   Config dituangkan sesuai dengan prosedur yang sama seperti pengaturan router biasa sebagai file konfigurasi disimpan. 

(Tentu saja, pelestarian konfigurasi memori dengan menulis bisa dilakukan.)

0 komentar:

Poskan Komentar